Tips Meninggikan Badan untuk Orang Dewasa

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian banyak orang. Namun, tidak semua orang memiliki tinggi badan yang ideal. Pertumbuhan tinggi badan ketika kita sudah dewasa, semakin sulit terjadi. Karena, pertumbuhan tinggi badan akan berhenti pada umur 16 hingga 18 tahun. Beberapa kalangan bahkan ada yang menyebutkan bahwa cara meninggikan badan untuk usia di atas, adalah hal yang mustahil. Tapi, apakah hal tersebut benar adanya?

Faktanya, meskipun usia kita sudah dewasa, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk meninggikan badan. Simak berikut pemaparan lengkapnya:

  1. Memakan Makanan Bergizi

Ada banyak makanan bergizi yang perlu Anda konsumsi jika ingin tubuh tumbuh tinggi. Beberapa di antaranya adalah makanan yang memiliki vitamin D, kalsium, sumber protein dan lainnya. Penting juga untuk mengkonsumsi susu untuk tulang agar pertumbuhan semakin mudah.

  1. Memiliki Kualitas Tidur yang Baik

Tidur yang cukup tidak hanya bagus untuk kesehatan. Ternyata, memiliki kualitas tidur yang baik pun bagus juga untuk pertumbuhan tinggi badan kita. Selama kita tidur menurut Healthline, tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan manusia atau HGH. Produksi hormon tersebut dapat berkurang jika Anda memiliki kebiasaan begadang.

  1. Berlatih Yoga

Yoga adalah salah satu olahraga yang saat ini banyak digandrungi. Yoga termasuk ke dalam olahraga yang menggerakan seluruh badan kita. Olahraga ini ternyata bagus juga untuk meninggikan berat badan kita. Anda pun bisa berlatih yoga sendiri di rumah atau melalui instruktur yang telah terpercaya.

  1. Menekuni Olahraga Basket

Ada banyak olahraga yang yang bisa membantu kita untuk memiliki tinggi badan ideal. Basket adalah salah satu olahraga tersebut. Semua pemain basket memiliki tubuh tinggi di atas rata-rata. Karena, gerakan olahraga ini sangat cocok untuk meningkatkan tinggi badan kita.

Nah, itulah 4 cara agar kita bisa memiliki tinggi badan yang ideal. Selain 4 cara di atas, sebenarnya masih ada cukup banyak sekali cara lain yang bisa Anda lakukan baik melalui olahraga, mengonsumsi makanan sehat dan masih banyak lainnya. Namun, pastikanlah cara yang Anda lakukan benar dan tidak memiliki efek samping.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*