Spare Part Sepeda Motor Yang Paling Rentan Kerusakan

Memiliki sepeda motor sendiri sepertinya menyenangkan, dapat melakukan perjalanan dengan cepat dan efisien melalui kota dalam hal efisiensi bahan bakar. Tetapi apakah Anda pernah mengalami mogokan di tengah jalan? Atau apakah sepeda motor Anda tiba-tiba terasa aneh dan sangat tidak nyaman untuk dikendarai? Banyak hal yang dapat menyebabkan sepeda motor Anda mati atau terasa aneh. Mari kita lihat bagian mana yang menjadi biang keladi yang perlu perhatian lebih dan sering dan rusak. Berikut adalah daftar spare part sepeda motor yang rentan kerusakan.

  1. Busi
    Ini adalah bagian-bagian sepeda motor yang paling sering rusak dan merupakan masalah utama bagi sepeda motor kita ketika sedang asik untuk dikendarai. Kontribusi kecil ini sangat baik untuk kehidupan mesin Anda. Biasanya, ketika sepeda motor Anda mati di tengah jalan dan dibawa ke bengkel, sudah pasti spare part kecil ini akan diperiksa mekanik. Selain umurnya, busi bisa mati dan rusak saat terkena air. Cairan ini bisa berupa air yang masuk ke dalam rongga busi, atau bisa juga berasal dari oli mesin, yang naik ke ruang bakar, sehingga busi menjadi basah dan tidak bisa memercikan api. Selain itu, penggunaan busi yang salah juga bisa menjadi biang kerok kemogokan. Penggunaan busi dengan embel-embel racing pada engine standar akan mempersingkat masa pakai busi karena tidak memenuhi kondisi mesin, bahan bakar, dan penyalaan. Nah, bagi mereka yang tidak ingin busa mati dan cepat rusak, gunakan jenis busi yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan atau kondisi mesin Anda. Selain itu, periksa busi secara teratur, terutama setelah banjir.
  2. Kampas Rem
    Jika bagian ini benar-benar rusak, Anda juga mematikan. Bagian ini pada sistem rem drum atau pada disk juga memiliki umur yang relatif singkat. Kecepatan atau kesalahan komponen ini dapat terjadi karena banyak hal. Pengaturan untuk rem terlalu ketat dan pendukung istilah ‘stop n go’ dapat membuat bagian usia ini lebih pendek dari biasanya. Selain itu, penempatan roda atau cakram alloy ringan yang saling terpisah atau tidak rata dapat menyebabkan bagian ini aus. Selalu gunakan busi rem orisinal atau orisinal berkualitas tinggi untuk memperpanjang usia, atau Anda juga dapat membeli produk after-martket dengan kualitas yang terdokumentasi. Periksa juga pengaturan rem, tidak terlalu kencang dan tidak terlalu longgar.
  3. Bearing Roda
    Sekarang telah dibahas tentang roda dan disk, yang melompat sehingga lapisan rem aus di waktu berikutnya. Kenapa kamu bisa bermain? Inilah pelakunya. Laher atau bantalan roda oblak, juga dikenal sebagai aus. Laher atau bantalan roda akan mengguncang roda kami saat dipakai. Jadi, bagaimana Anda mendapatkan zat besi? Alasannya banyak. Salah satu dosa dosa adalah lubang jalanan yang keras. Dingin untuk berakselerasi, ada lubang, tertabrak tidak sengaja. Hancurkan bantalan bola. Jadi bagaimana Anda melakukannya sehingga tidak lengket? Ya, sarannya hanya 1, gunakan toko atau gudang yang berkualitas baik. Jangan tergoda dengan harga murah, yang berbeda hanya 10-20 ribu!
  4. Komstir
    Dua-tiga pulau terlampaui saat mengayuh. Ketika Anda menabrak lubang, dua atau tiga bagian meminta untuk diganti. Ya! Untuk memecah celah, bagian-bagian selain roda yang patah dengan cepat biasanya tidak ada. Untuk item selain mengenai lubang, doi juga dapat rusak dengan cepat jika tidak dipasang dengan benar. Hadiah Komstir ini bebas pengeringan untuk produk pabrik asli. Tetapi ada beberapa jenis kenyamanan yang kualitasnya tidak kalah dengan ORI, tetapi harganya lebih ekonomis. Namanya dari jenis bambu buatan. Anda dapat mencoba pakaian ini dengan model bambu ini agar lebih nyaman, dan bahkan kualitasnya dapat dikompensasi oleh produk pabrikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*