Kelebihan dari Mazda Cx 3

 

Segmen mobil crossover saat ini mulai digemari di Indonesia. Selain untuk menyuguhkan kenyamanan serta pengendalian yang ok, mobil crossover juga mampu menyediakan dari segi ketangguhan dan juga ground clearance yang memukau layaknya sebuah mobil SUV. Semua pabrikan di Indonesia saat ini sudah memiliki produk di segmen jenis crossover, tak terkecuali Mazda, dengan Mazda CX-3. Di kelas harga Mazda cx3 berada di antara Mazda2 dan Mazda CX-5. Dari segmen mobil crossover serta compact SUV, Mazda CX-3 harus berkompetisi juga dengan competitor nya yaitu Honda HR-V Prestige, Toyota C-HR, Suzuki SX4 S-Cross, Nissan Juke, Chevrolet Trax, dan juga Mitsubishi Outlander Sport. Mazda CX-3 merupakan crossover yang canggih dengan harga nya yang cukup mahal, meskipun tidak semahal Toyota C-HR berupa kompetitot nya yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia dengan banderol hampir setengah miliar. Berikut dibawah ini beberapa review dari mazda CX-3.

Dimulai dari ekterior nya sendiri. Mazda CX-3 sekilas seperti sebuah perpaduan antara Mazda2 dan Mazda CX-5. Dengan Ukurannya yang ringkas, namun juga memberikan kesan tegas dari sebuah mobil crossover. Dengan Grille depan dengan model KODO didesain dengan ukuran lebar dengan warna chrome. Sepasang headlamp utamanya sudah mengadopsi LED Projector Headlamps kekinian dengan tambahan LED DRL. kedua foglampnya yang sudah menggunakan lampu LED. Ukuran Dimensinya yang ringkas dan simple tidak menjadikan mobil ini tampak imut, tap sebaliknyai malah terlihat garang. Dari Tampak samping, mobil ini juga terlihat gagah dengan memiliki ukuran bonet yang panjang. Selai itu dipadukan dengan paduan velg berdiameter 18″ serta ban berukuran 215/50 R18. Yang juga Dipasang pada side-body moulding yang juga menghubungkan overfender depan serta belakang dengan warna hitam yang menonjolkan kesan crossover dari mobil ini. Ground clearancenya tidak dibuat terlalu tinggi, hanya dengan 160 mm, yang kalah dengan Suzuki SX4 S-Cross. Namun juga masih terlihat gagah.

Untuk belakangnya Mazda CX-3 memang tidak terlaly terlihat segarang Mazda CX-5, CX 3 lebih mirip Mazda2, namum tampak jauh lebih tinggi. dengan Pilar belakang berwarna hitam terlihat seperti kaca di samping jugabelakang menyatu. Sama hjuga dengan lampu depan, cluster di lampu belakang juga sudah mengadopsi LED seperti Lampu lampu di depan. ditambah rear spoiler dan dual exhaust muffler yang memberikan Mazda CX-3 terkesan lebih sporty.

Dari segi interior nya mazda CX 3 ini kuha terlihar lebih sporty, dengan didominasi warna hitan serta tambahana aksen coklat yang menjadikannnya tambah elegan, desain interior nya masih mirip mirip dengan mazda yang lain. Dengan sedikit kesan mobil eropa di dalamnya. Untuk mngontrol dan mengendalikan Head Unit berukuran 7 inch layar sentuh yang akan disalurkan ke 6 buah speaker. Dengan tampilan digital. Electric sunroof juga fitur keselamatan seperto fronts airbags, ABS, EBD, Brkae assist, juga Dynamic Stabilllity Control.

Mobil mazda CX-3 disematkan dmesin SKYACTIVE-G DOHC dengan kapasitas 2000 cc, serta 4 silinder segaris, 16 katup. Tenaga maksimum pada mazda Cx-3 yang dihasilkan sebesar 148 PS dengan putaran mesin 6000 rpm serta torsi puncak sebesar 192 Nm juga pada putaran mesin 2800 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6-percepatan. Ukuran mesin 2.0L, juga menyebabkan konsumsi BBMnya cukup hemat dengan tenaga yang memadai, juga bisa lebih irit dari Honda HR-V 1.8 Prestige. Torsi puncaknya dapat dicapai d rpm yang ada di taraf  rendah dan akhirnya  dapat memenuhi kebutuhan torsi dalam penggunaan berkendara di dalam kota dengan baik.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*