Gejala Awal Mata Mengering Harus Dicegah Menggunakan Insto Dry Eyes

Sebagai seorang desainer freelance tentu menghabiskan banyak waktu di hadapan tablet ataupun laptop untuk menyelesaikan pesanan. Apabila waktu tenggang sudah dekat, tentu para pekerja lepas tersebut enggan memedulikan kondisi mata mereka. Yang paling penting adalah bagaimana pesanan segera selesai dan bisa beristirahat. Ketika mengerjakan desain tersebut acapkali kebiasaan mengucek dan mengusap mata agar pandangan kembali jernih adalah tindakan salah. Apabila Anda sudah merasakan kondisi seperti itu, berarti sudah masuk ke gejala mata kering.

Banyak orang yang mengabaikan kondisi seperti itu, seperti mata sepet, gatal, pedas, dan memerah. Padahal kondisi seperti itu dengan perilaku menggosok dan mengusap mata bisa memicu dampak serius, misalnya adalah iritasi. Apabila Anda biarkan berlarut-larut tanpa menanganinya secara tepat, pelan-pelan mata terkena sindrom yang kini mulai mengincar pekerja lepas. Sindrom tersebut disebut sebagai dry eyes syndroms atau sindrom mata kering.

Gejala dari mata yang kering ini memang acap dipandang sebelah mata dan sering diabadikan oleh banyak orang. Mungkin kita pernah mengalami kondisi seperti mata pegel, sepet, ataupun terasa perih. Gejala tersebut sudah masuk ke indikasi sebagai sindrom mata mengering.

Anggapan yang sering dialami adalah gejala ini disebabkan kelelahan saja dari aktivitas sehari-hari. Padahal jika dibiarkan mata mengering bisa menyebabkan beragam komplikasi bagi indra penglihat. Untuk itu, perlu pemahaman tentang penanganan dan pencegahan dari penyakit mata mengering.

Apabila Anda menyayangi indra penglihatan, setidaknya kenali penyebab gejala dari mata mengering. Dengan demikian Anda bisa melakukan penanganan supaya tidak ada kerusakan di organ mata. Tentu sangat beresiko ketika Anda tidak paham betul tentang mata mengering dan melakukan pengobatan tanpa berkonsultasi ke dokter. Bisa jadi muncul iritasi.

Apabila kondisi seperti ini Anda biarkan begitu saja tanpa melakukan penanganan dengan secepatnya, bola mata bisa mengalami berbagai macam komplikasi. Yang paling sering dialami adalah iritasi sehingga mengurangi kinerja mata, bahkan yang parah adalah peradangan. Mata mengering perlahan-lahan tanpa dilakukan pengobatan sesegera mungkin menyebabkan infeksi pada kornea, atau disebut sebagai keratitis (corneal ulcer). Kalau sudah mengalami kondisi tersebut maka mata bisa mengalami kerusakan permanen jika tidak dilakukan penanganan yang tepat. Keringnya mata bisa berdampak buruk karena menyebabkan iritasi selaput mata berulang, atau mengalami peradangan hebat sehingga permukaan bola mata melekat kuat.

Disebabkan komplikasi yang berat pada mata, setidaknya Anda harus mengenali gejala awal dan penyebabnya. Untuk lebih jelasnya, silakan simak informasi berikut ini.

  • Mata lelah, adalah kondisi ketika Anda terlalu lama menghadap objek. Kondisi seperti ini jelas mengganggu karena membuat Anda ingin mengistirahatkan mata dengan cara tidur.
  • Mata menjadi perih dan kadang muncul sensasi nyeri di bola mata.
  • Mata terasa gatal membuat Anda mengucek-ucek mata terlalu sering.
  • Mata terasa sepet, seperti melekat dan sulit menggerakan bola mata. Kondisi ini membuat Anda merasa mengantuk padahal waktu tidur sudah mencukupi.
  • Mata pegal terasa berat ketika Anda buka.
  • Mata mudah memerah acap mengeluarkan kotoran dan bagian kelopak mata lengket ketika bangun tidur.
  • Mata menjadi sensitif terhadap cahaya. Selanjutnya, pandangan terasa kabur atau tidak fokus sesudah berkedip.

Apabila Anda sudah merasakan gejala di atas, setidaknya lakukan pencegahan dengan meneteskan Insto Dry Eyes. Obat tetes ini berperan sebagai pengganti pelumas dan membuat mata Anda terasa lebih segar. Bagaimana, sudah menyediakan obat tetes di rumah? Jika belum, segera kunjungi apotek untuk membelinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*