Cara Memilih Sabun Cuci Botol Bayi Anti Bakteri

Ada berbagai cara dalam menjaga kesehatan tubuh yang bisa Anda lakukan. Salah satu caranya adalah menjaga kebersihan peralatan dan perlengkapan rumah. Jika Anda memiliki bayi, kebersihan botol susu menjadi hal utama dan terpenting. Maka, Anda harus menjaga kebersihan botol susu bayi tersebut dengan memilih sabun cuci pembersih botol yang aman untuk kesehatan. Bagaimanakah caranya?

Cara Memilih Sabun Cuci Botol Susu Anak

Sabun cuci terdiri dari berbagai macam jenis dan merk. Anda bisa membeli sesuai keinginan dan budget yang dimiliki. Namun, ketika Anda memiliki seorang bayi, Anda tidak bisa memilih sabun cuci sembarangan karena harus menggunakan sabun cuci pembersih botol anti bakteri agar aman bagi kesehatan di buah hati. Berikut cara paling mudah yang bisa Anda terapkan, diantaranya yakni:

  1. Pilih Sabun Cuci Cair

Sebaiknya ketika Anda membeli sabun cuci botol susu anak, pilihlah yang jenis sabun cair. Sabun cair memiliki kandungan yang lebih aman dibandingkan dengan sabun cuci colek. Selain itu, Anda juga akan lebih mudah saat mencuci karena bisa ditakar sesuai kebutuhan.

  • Sabun Cuci Food Grade

Tidak hanya wadah saja yang memiliki label food grade, sabun cuci pembersih botol juga ada label tersebut. Label food grade menandakan bahwa produk tersebut aman untuk wadah makanan dan minuman sehingga cocok untuk sabun pembersih botol susu.

  • Pastikan Aman Untuk Si Kecil

Kelayakan sabun cuci botol susu bisa Anda lihat dari kandungan bahan yang ada. Jika sudah yakin bahwa sabun cuci tersebut aman digunakan dan tidak mempengaruhi si bayi, Anda bisa membelinya tanpa ragu.

  • Pilih Merk Terpercaya

Saat ini bermunculan berbagai macam produk khusus bayi di pasaran dengan merk yang beranekaragam. Jika Anda ingin produk sabun cuci yang digunakan aman, sebaiknya pilihlah merk yang memang sudah terpercaya dan teruji secara klinis.

  • Lembut di Kulit

Salah satu cara untuk memastikan sabun cuci botol susu aman atau tidak adalah dengan menggunakannya terlebih dahulu. Jika saat Anda gunakan terasa ringan dan setelahnya kulit Anda terasa lebih halus, maka dipastikan produk tersebut aman untuk si bayi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*